Abu Razak: Nomor Urut 13 Sesuai Keinginan Masyarakat Aceh

BANDA ACEH – Wakil Ketua Partai Aceh Kamaruddin Abubakar yang biasa dipanggil Abu Razak mengatakan, nomor urut 13 yang diperoleh partainya dalam penarikan undian partai peserta pemilu 2014 sesuai keinginan masyarakat Aceh. Mengapa?

"Ini sesuai keinginan masyarakat Aceh karena angka 13 berarti sesuai dengan 13 rukun sembahyang," kata Abu Razak kepada ATJEHPOSTcom yang menghubunginya via telepon selular, Senin, 14 Januari 2013.

Abu Razak hadir mewakili Partai Aceh bersama Sekretaris Jenderal Partai Aceh Teungku Yahya Muaz.

Menurutnya, saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur dulu Partai Aceh mendapat nomor urut 5 yang merupakan jumlah rukun Islam. "Nah, sekarang kita mendapat rukun sembahyang," ujarnya.

Abu Razak menambahkan, ada kebanggaan tersendiri sebagai partai lokal yang penarikan nomor undiannya disamakan dengan partai nasional yang berpusat di Jakarta. "Ini kebanggan bagi kita sebagai satu-satunya provinsi di Indonesia yang punya partai lokal," ujarnya.

Ditanya tentang adanya pandangan yang menyebut angka 13 sebagai angka sial, Abu Razak menjawab,"itu tidak berlaku bagi masyarakat Aceh, itu kepercayaan orang lain," ujarnya.

Dengan telah ditetapkannya nomor urut, kata Abu Razak, Partai Aceh akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk ditempatkan sebagai calon anggota legislatif di level provinsi dan kabupaten. "Mulai bulan Pebruari akan kita lakukan penjaringan untuk selanjutkan diajukan sebagai calon anggota legislatif," kata Abu Razak.[]
 

  • Uncategorized

Leave a Reply