Abu Razak: Masih Banyak Janji Pusat yang Belum Ditepati

Abu Razak: Masih Banyak Janji Pusat yang Belum Ditepati

BANDA ACEH – Wakil Ketua DPA Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar atau akrab disapa Abu Razak, mengatakan saat ini masih banyak janji pemerintah pusat yang belum dipenuhi oleh pemerintah pusat. Janji ini harus diingatkan agar segera direalisasi.

“Saya sepakat majalah Atra membuat daftar janji ini. Tujuannya, agar semua pihak bisa ingat dan menagih janji ini,” kata Abu Razak kepada tim redaksi portalsatu.com dan majalah Atra, Rabu 22 April 2015.

Salah satu contohnya, Jokowi berjanji akan memperpanjang landasan sejumlah bandara di Aceh tahun ini. Janji ini diucapkan oleh Presiden Jokowi saat berkunjung ke Aceh beberapa waktu lalu.

Kemudian beberapa janji lainnya, seperti Aceh termasuk dalam rencana pembangunan Tol Trans Sumatera, membuka kembali PT Kertas Kraft Aceh (KKA), regasifikasi di PT Perta Arun Gas, menuntaskan semua aturan UUPA dan komit untuk menuntaskan aturan turunan UUPA,membuka investasi untuk Kota Sabang serta enjadikan pelabuhan Sabang sebagai penghubung Internasional Port yang bisa menyokong konsep Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Namun aturan turunan yang disahkan beberapa waktu lalu pun, belum sesuai dengan apa yang diharapkan. Ini harus diingatkan,” kata Abu Razak.

Sebagaimana yang diketahui, redaksi Majalah Atra memuat janji presiden Jokowi sebagai laporan utama untuk edisi perdana. [] (mal)

Leave a Reply