84 klub sepak bola ikut pertandingan piala Bupati Aceh Tengah

SEJUMLAH club mengikuti kompetisi sepakbola piala Bupati Aceh Tengah yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-346 Kute Takengen.

"Total yang ikut berjumlah 84 club, mereka berasal tidak hanya dari Aceh Tengah, tetapi juga dari daerah tetangga Kabupaten Bener Meriah bahkan datang dari Pidie,” ungkap Choirul Umam, salah seorang panitia sebelum berlangsungnya pertandingan perdana, Senin (25/2) di Gelanggang Musara Alun Takengon.

Menurut Choirul, jumlah club yang mendaftar di luar perkiraan, awalnya panitia hanya membatasi 64 club sesuai dengan pola kompetisi sederhana, namun karena besarnya keinginan club-club yang mendaftar, sehingga dibuka peluang kembali.  Banyaknya club yang tertarik untuk mengikuti turnamen, menurut Choirul tidak terlepas dari gencarnya promosi yang dilakukan oleh panitia melalui berbagai media.

"Total hadiah sebesar 25 juta rupiah juga menjadi daya tarik tersendiri,” ujar Choirul.

Turnamen dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara ditandai dengan tendangan bola pertama. Sebelumnya, ketika memberikan sambutan, Khairul menghimbau agar setiap club dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

"Pada dasarnya seluruh kegiatan keolahragaan selain mencari prestasi, yang lebih utama adalah bagaimana kebersamaan dan silaturrahim dapat terjalin lebih erat,” ungkapnya.

Sportifitas di dalam lapangan harap khairul juga hendaknya terjadi diluar lapangan, sehingga suasana pertandingan sepakbola benaribenar menjadi media pemersatu bagi masyarakat. Kompetisi yang direncanakan berlangsung selama 55 hari Itu dibuka dengan pertandingan eksebisi yang menampilkan club gabungan perwira TNI/Polri dan club Pemda setempat.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply