8 Parpol di Lhokseumawe ajukan penambahan kuota caleg

SEBANYAK delapan partai politik mengajukan penambahan bakal calon ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe. Batas pengajuan penambahan bakal calon tersebut berakhir hari ini, Kamis, 18 Juli 2013, sampai pukul 16.00 sore.

“Sejak jadwal penambahan calon 5 Juli sampai 18 Juli (hari ini- red), hanya ada delapan parpol yang mengajukan penambahan kuota caleg,” ujar Yuswardi Mustafa, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KIP Lhokseumawe, kepada ATJEHPOSTcom, sore tadi.

Kedelapan parpol yang mengajukan penambahan kuota calon legislatif tersebut, kata Yuswardi adalah Partai Nasional Aceh (PNA) 3 orang, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 orang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) 1 orang.

Selain itu, juga ada Partai Damai Aceh (PDA) 1 orang, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 3 orang, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 5 orang, Partai Demokrat, 2 orang, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Untuk PKS belum diketahui berapa jumlah calon yang akan mereka tambah. Karena masih dalam proses registrasi,” kata Yuswardi.

Yuswardi menambahkan, semua calon dari penambahan tersebut akan mengikuti proses penyeleksian sama halnya dengan para caleg yang telah ditetapkan sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) pada beberapa pekan yang lalu.

Kata dia, mereka juga ikut uji baca quran yang direncanakan akan berlangsung pada 3 Agustus 2013, di Masjid Agung Islamic Center.

KIP Lhokseumawe akan melakukan verifikasi sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu sejak tanggal 2 hingga  8 Agustus 2013 mendatang. Jika ada yang tidak memenuhi syarat maka akan tetap digugurkan dan tidak akan ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT).[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply