759 Lembar e-KTP Simpang Ulim Belum Dikirim Pusat

IDI – Tujuh ratus lima puluh sembilan lembar e-KTP warga Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur belum diterima dari Pusat, dari jumlah perekaman sebanyak 10.848 lembar. Pihak kecamatan setempat mengaku baru menerima 10.089 lembar e-KTP.

Lukman, Sp selaku Camat Kecamatan Simpang Ulim kepada The Atjeh Post di ruang kerjanya pada Jumat 7 September 2012 menyebutkan, hingga hari ini pihaknya sudah menyelesaikan perekaman dan pendistribusian e-KTP sebanyak 7.062 lembar atau sekitar 85 persen.

“Dari 23 gampong yang tergabung dalam tiga kemukiman ini, di wilayah kecamatannya sebanyak 2 kemukiman  e-KTP sudah tersalurkan. Namun hanya satu kemukiman lagi yang belum tersalurkan," ujar Lukman.

Lukman menyebutkan, secara keseluruhan pembuatan e-KTP berjalan lancar.

“Semuanya sudah kita lakukan perekaman dengan total berjumlah 10.848. Namun, dari jumlah tersebut sekitar 759 lembar lagi yang belum dikirim dari pusat," katanya.

Menurut dia, memang ada beberapa kendala dalam pembuatan e-KTP seperti indetitas dan data benar namun setelah e-KTP tersebut diterima warga, fotonya sudah buram dan gambarnya tidak jelas.

Bahkan, dia mengatakan, ada lagi kendala seperti identitas serta poto benar namun waktu pengambilan tidak tervalidasi data si pemilik e-KTP.

"Dari sejumlah hanya 99 lembar yang tidak tervalidasi," kata Lukman.

Lukman berharap, Pemerintah Pusat segera mengirim e-KTP warga Kecamatan Simpang Ulim yang masih belum dikirim dari Pusat.  Dia juga menghimbau, masyarakat yang belum mengambil e-KTP agar segera mengambilnya ke Kecamatan.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply