740 calon siswa mendaftar di MTsN Langsa

JUMLAH calon siswa yang mendaftar di MTsN Langsa sebanyak 740 orang sejak dibuka pendaftaran, dua hari lalu. Penerimaan siswa baru di sekolah tersebut akan berakhir pada Selasa, 25 Juni 2013.

Kepala MTsN Langsa Husaini kepada ATJEHPOSTcom, pagi tadi, menyebutkan tingginya antusias masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MTsN ini karena saban tahun kelulusan siswa di madrasah ini mencapai 100 persen.

“Tahun ini kita masuk peringkat 13 besar tingkat SD/MI seKota Langsa. Selain itu, bidang pendidikan agama juga menjadi favorit, sehingga masyarakat sangat antusias untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini,” ujar Husaini.

Husaini menyebutkan, MTsN Langsa memiliki guru yang hampir 70 persen sudah bersertifikasi. Madrasah ini, kata dia, menerapkan disiplin dan penguatan nilai agama Islam yang tinggi.

Sesuai jumlah ruangan belajar yang tersedia yaitu tujuh kelas, kata Husaini, madrasah ini hanya menerima 224 siswa baru. “Siswa yang mendaftar di sekolah ini akan dilakukan tes, di antaranya baca Alquran, pengetahuan agama Islam, pengetahuan umum dan kita lihat rangking nilai UN 2013,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply