7 Tips membeli ransel yang tepat

SALAH satu hal yang paling mendasar dari perjalanan ialah cara memilih ransel yang cocok khususnya bagi yang hobi wisata backpacker. Tak sedikit orang yang sering menggunakan ransel berukuran besar layaknya koper saat melakukan perjalanan. Sehingga mereka banyak menghabiskan waktu dengan sia-sia serta barang bawaannya yang sangat berat. Berikut ini tips memilih ransel yang tepat untuk backpacker dikutip dari allwomenstalk

Pilihlah ransel yang sesuai dengan perjalanan anda

Ada jenis yang berbeda-beda dan tidak semua ransel dirancang untuk satu jenis perjalanan saja. Maka tahap pertama yang harus Anda ketahui  bahwa bagaimana cara memilih ransel yang cocok serta mampu membedakan antara tas ransel yang digunakan untuk berpergian maupun ransel yang digunakan untuk memanjat tebing. Ransel yang digunakan untuk bepergian bentuknya berbeda dan biasanya bagian atasnya terbuka sehingga sulit bagi Anda untuk mengambil barang-barang di bagian bawah ransel tersebut. Ada juga bagian luar yang biasanya tidak memiliki kunci dan hanya dilengkapi dengan tali sehingga membuat perjalanan Anda semakin nyaman.

Konstruksi tasnya harus kokoh

Perjalanan ala backpacker bukanlah termasuk barang fashion bagi Anda karena ada hal-hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan dari pada memilih warna yang memukau. Untuk itu ransel Anda haruslah kokoh dan dibuat dengan bahan material yang lebih kuat dan keras. Makanya sebelum membeli ransel, sebaiknya periksa dahulu jahitannya dan menunda membelinya jika merasa kurang yakin akan kualitas barang tersebut. Ransel yang mutunya bagus setidaknya mempunyai masa garansi selama setahun. Selain itu, sebaiknya pilih warna ransel yang sesuai dengan Anda sehingga tidak menyesal pada beberapa hari kemudian.

Ukuran ransel

Keterampilan lainnya dalam memilih ransel yang digunakan untuk melakukan perjalanan wisata ialah mendapatkan ukuran yang pas. Para ahli merekomendasikan bahwa ukuran atau kapasitas optimal ialah 60 liter air. Pada ukuran ransel ini Anda haruslah mampu menyesuaikan semua keinginan yang dibutuhkan. Sementara itu, para pakar ahli juga mengatakan bahwa jika semua barang-barang tidak cocok dalam ransel yang berukuran 60 liter, maka janganlah membeli barang yang lebih besar. Namun jika anda mampu membawa barang dengan ukuran lebih kecil itu sangatlah baik.

Harga ransel

Bahkan jika biaya perjalanan Anda terbatas, maka harus mempertimbangkan jumlah harga yang harus dikeluarkan ketika memilih ransel yang cocok bagi Anda. Kualitas merupakan nilai lebih ketika Anda ingin melakukan transaksi pembelian. Sebuah ransel dengan harga yang murah mungkin akan cepat mengalami kerusakan dan tidak tahan lama ketika Anda sedang melakukan perjalanan wisata. Sebagai gantinya Anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk menggantikannya yang baru. Jika pihak produsen telah memberikan garansi tentu saja mereka telah menjamin nilai kualitasnya.

Cobalah memakainya sebelum Anda membelinya

Ini sangatlah penting bahwa jika Anda ingin membeli ransel maka Anda tidak hanya memilih serta melihat satu jenis ransel saja. Anda harus mencoba beberapa ransel sebelum Anda membelinya. Periksalah tali yang cocok agar sesuai bagi Anda agar nantinya lebih merasa baik dan nyaman. Lebih bagusnya lagi jika ransel yang Anda beli itu mempunyai pack yang bisa digunakan sebagai alas duduk karena akan membuat perjalanan Anda lebih merasa enak dan nyaman.

Ransel  yang terbaik

Secara keseluruhan, Anda harus mencari ransel yang dibuat secara khusus untuk backpacker. Ukurannya tidak terlalu besar atau terlalu kecil karena ini akan memudahkan Anda untuk menanganinya. Hal ini jelas-jelas akan membantu Anda agar perjalanan Anda nantinya terasa nyaman.

Direkomendasikan oleh para ahli

Jika masih belum yakin untuk memilih ransel yang cocok untuk perjalanan wisata, Anda cukup meminta rekomendasi dari para ahli serta memilih ransel mana yang cocok, apakah itu berbentuk ransel roda mapun sejenis ransel biasa.

Dengan memilih ransel yang tepat bagi perjalanan wisata Anda merupakan suatu terobosan penting dalam merencanakan setiap catatan perjalanan nantinya.

Semoga tips ini membantu. Jika Anda punya tips yang lain, tak ada salahnya berbagai bersama pembaca lainnya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply