7 Jenis teh pembangkit semangat di pagi hari

SECANGKIR teh di pagi hari merupakan cara yang efektif untuk memulai hari Anda dengan penuh semangat. Teh telah lama dikenal atas khasiatnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Teh yang terbuat dari tanaman bernama Camellia sinesis ini mengandung zat tanin dan fluorida yang membantu melindungi gigi dari kerusakan.

Berikut ini adalah 7 jenis teh yang bermanfaat sebagai pembangkit semangat Anda di pagi hari:

Teh Masala

Teh Masala atau Masala Chai adalah minuman yang sangat populer di India. Teh ini mengandung rempah-rempah aromatik seperti kapulaga, cengkeh, dan jahe yang berkhasiat bagi kesehatan.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki sejumlah manfaat kesehatan seperti membantu dalam penurunan berat badan, meningkatkan kesehatan mata, dan memperkecil resiko penyakit jantung. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau bermanfaat untuk membersihkan dan meningkatkan sistem metabolisme Anda.

Teh Hitam

Teh hitam bermanfaat untuk mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah. Teh hitam terbuat dari daun teh yang difermentasikan dan memiliki kandungan kafein tertinggi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hitam dapat melindungi paru-paru dari kerusakan akibat merokok. Teh hitam baik dikonsumsi tanpa menambahkan susu ke dalamnya.

Teh Herbal

Sama dengan obat herbal, teh herbal juga memiliki segudang manfaat. Teh herbal adalah teh yang non-kafein sehingga lebih sehat daripada kebanyakan teh biasa.

Teh Merah

Teh yang terbuat dari bunga yang dikeringkan ini memiliki rasa yang lain daripada teh kebanyakan. Selain itu rempah-rempah lain yang ditambahkan memberikan manfaat bagi kesehatan yang berlipat.

Teh Oolong

Teh Oolong adalah teh tradisional Cina yang terbuat dari bunga matahari. Teh oolong bisa disebut pula sebagai teh campuran antara teh hitam dan teh hijau.

Teh putih

Teh putih merupakan teh yang paling langka. Warnanya bening seperti air putih biasa. Teh putih dibuat dari tunas tanaman teh yang dikeringkan secara alami. Teh ini kemudian difermentasi sehingga menghasilkan rasa yang manis. Kebaikan lain dari teh ini adalah memiliki sedikit kafein dan jumlah antioksidan yang tinggi. | sumber : merdeka

 

  • Uncategorized

Leave a Reply