666 Calon Mahasiswa Unsyiah via SNMPTN Wajib Klarifikasi

SEDIKITNYA 1.415 dari 2.081 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2014 telah dinyatakan lulus verifikasi. Sementara 666 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi SNMPTN oleh panitia lokal diwajibkan mengklarifikasi kembali ke Unsyiah.

Pengumuman tentang hasil verifikasi tersebut telah dimuat di laman www.unsyiah.ac.id sejak Jumat, 13 Juni 2014. Hal itu dilakukan setelah tim verifikasi mengecek portofolio peserta pada 11 hingga 13 Juni 2014.

"Calon mahasiswa yang nomor pendaftaran dan namanya tidak tercantum dalam pengumuman dapat mengklarifikasi pada hari Senin, 16 Juni 2014, pukul 08.30 WIB di Gedung AAC Dayan Dawood lantai tiga," ujar Kepala Humas Unsyiah, Ilham Maulana, Sabtu, 14 Juni 2014.

Menurutnya hal yang sama juga berlaku bagi Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah yang nama sekolahnya tertera dalam tabel khusus di laman tersebut. "Jika sampai batas waktu tersebut klarifikasi tidak dilakukan, maka status kelulusan calon mahasiswa tersebut dibatalkan," katanya.

Peserta yang ingin memverifikasi kelulusan, kata dia, diharapkan membawa Buku Induk Siswa serta doukumen-dokumen pendukung lainnya. "Sebanyak 17 SMA/MA/SMK masih harus melakukan verifikasi demi menyelamatkan status kelulusan siswa-siswi mereka melalui jalur SNMPTN di Unsyiah," katanya.

Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus, kata dia, juga masih diwajibkan untuk menghadiri pengarahan umum pada pukul 07.30 WIB di AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Selasa, 17 Juni 2014.

"Ketidakhadiran pada tanggal tersebut juga akan menggugurkan status kelulusan."[]

  • Uncategorized

Leave a Reply