6 Tanda atasan yang terkesan dengan karyawannya

SEBAGAI karyawan tentu Anda ingin membuat atasan bangga terhadap kinerja Anda. Jika kita melakukan pekerjaan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang positif pada perusahaan, tentu atasan akan terkesan pada Anda. Dia tak akan segan-segan menunjukkan apresiasinya pada Anda karena Anda sudah bekerja dengan maksimal. Simak ciri-ciri bos yang terkesan dengan karyawan, dilansir magforwomen.

1. Atasan selalu meminta pendapat Anda
Ketika bos meminta bawahan tentang suatu pendapat terutama berhubungan soal proyek atau tugas, artinya dia menghargai pendapat Anda. Ini hanya bisa terjadi ketika bos mempercayai, menyukai hasil pekerjaan Anda.

2. Atasan meminta Anda untuk meninjau pekerjaan orang lain
Bos yang bangga dan percaya dengan pekerjaan Anda, tak segan akan meminta Anda untuk menilai hasil pekerjaan orang lain. Itu adalah tanda bahwa dia terkesan dengan Anda.

3. Sering dipuji
Salah satu tanda yang paling jelas jika atasan terkesan dengan pekerjaan Anda adalah bentuk pujian. Apakah Anda memuji untuk menangani situasi dengan baik , melakukan pekerjaan yang baik untuk presentasi atau memimpin proyek tim efisien.

4. Atasan memberikan promosi
Apakah bos Anda memberi Anda hadiah beberapa atau fasilitas untuk melakukan pekerjaan yang baik? Apakah Anda mendapat apresiasi setelah menyelesaikan proyek? Atau dipromosikan menjadi team leader? Jika iya, tandanya kinerja Anda sangat baik. Bos tidak akan memberi promosi pada karyawannya kecuali dia telah berbuat banyak pada perusahaan.

5. Atasan meminta Anda untuk melatih staf baru
Jika atasan Anda meminta Anda untuk melatih staf baru , membantu mereka meningkatkan keterampilan mereka atau mengawasi mereka pada proyek-proyek tertentu di mana Anda memiliki keahlian, artinya bos percaya dengan kinerja Anda. Dia tentu tidak akan melakukan hal tersebut pada karyawan biasa-biasa saja bukan?

6. Atasan berbagi rahasia dengan Anda
Salah satu indikator dari atasan Anda terkesan dengan Anda adalah berbagi informasi rahasia . Informasi ini dapat mencakup data penting perusahaan yang hanya manajemen puncak seharusnya tahu, siaran pers dari perusahaan atau pengumuman yang akan datang.

Jika ada ciri-ciri yang sesuai dengan Anda, maka tandanya Anda disukai oleh atasan. Selamat. | Sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply