6 Hal yang bisa memupuskan jalinan cinta

SETIAP hubungan pasti akan menghadapi gelombangnya masing-masing. Mereka yang mampu bertahan melawan gelombang itu akan bisa terus melanjutkan hubungan. Sementara itu, mereka yang terhantam gelombang dan tidak bisa bersatu, akan berpisah untuk selamanya. Sebelum itu semua terjadi, berikut adalah enam hal yang bisa menghancurkan jalinan cinta.

1. Cemburu tanpa dasar yang jelas
Penyakit ini bisa menjadi akar dari masalah yang akhirnya membuat pasangan berpisah untuk selamanya. Cemburu itu wajar dan harus ada dalam suatu hubungan. Namun, bukan berarti kita harus selalu cemburu dan mencurigai pasangan tanpa dasar yang jelas.

2. Sering berkata kasar
Berhentilah melontarkan kata-kata kasar kepada kekasih Anda ketika bertengkar. Kebiasaan buruk itu akan membuatnya merasa jenuh pada Anda dan berkeinginan untuk berpisah dari Anda.

3. Tidak memberi ruang
Jika Anda tidak memberi ruang pada pasangan, ia akan merasa terkekang dan merasa jenuh pada Anda. Semua orang butuh ruang untuk berkreasi dan melakukan apa yang disenanginya. Jika Anda tidak ingin kehilangan dia, berikan dia ruang dan waktu untuk menikmati apa yang disukainya.

4. Tidak bisa berkompromi
Setiap pasangan harus belajar caranya berkompromi antara satu sama lain. Ingat, setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan yang harus dimaklumi. Anda tidak bisa memaksakan semua kehendak Anda pada pasangan dan begitu pula sebaliknya.

5. Pendengar yang buruk
Menjadi pendengar yang buruk bagi pasangan adalah kesalahan terbesar yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Meski ini terdengar sepele, menjadi pendengar yang baik bukan pekerjaan mudah. Setiap orang tentu ingin pasangannya bisa menjadi tempat curhat dan menjadi pendengar yang baik untuknya. Ketika seseorang tidak mendapatkan itu dari pasangannya, dia akan mencari orang lain yang mau menjadi pendengar yang baik untuknya.

6. Mendiamkan pasangan
Ingat, diam bukan cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Diam malah akan membuat masalah Anda menjadi semakin berlarut-larut. Cobalah untuk segera menyelesaikan masalah Anda dan pasangan. Mogok bicara tak akan pernah bisa menyelesaikan masalah dan justru memperumit masalah itu sendiri.

Inilah enam hal yang dapat menghancurkan keharmonisan suatu hubungan. Sebelum semuanya terlambat, hindari enam hal ini dan berusahalah untuk lebih mengerti hubungan Anda. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply