6 Alasan harus minum air saat berolahraga

MINUMAN berenergi identik dengan orang-orang yang berolahraga. Namun sebenarnya minum air putih lebih disarankan ketika Anda melakukan aktivitas fisik. Kenapa? Simak alasannya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Mencegah dehidrasi
Entah berolahraga di dalam atau di luar ruangan, keduanya bisa menyebabkan tubuh dehidrasi. Sehingga penting bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih.

Mengontrol suhu tubuh
Ketika berolahraga, metabolisme terjadi dan membuat suhu di dalam tubuh menjadi meningkat. Makanya Anda harus minum air putih untuk mengontrol dan mengembalikan suhu tubuh agar normal kembali.

Pengganti keringat
Olahraga identik dengan keluarnya keringat sebagai salah satu bentuk dari metabolisme. Minum air putih pun diperlukan sebagai pengganti keringat atau cairan yang hilang.

Menyegarkan
Minum air putih setelah berolahraga juga bisa menyegarkan tubuh. Sebab biasanya berolahraga membuat tubuh terasa letih, lesu, dan butuh energi.

Menyimpan kalori
Setelah susah payah berolahraga, sayang rasanya jika Anda menikmati minuman berenergi. Sebab sama saja kalori yang terbakar terbuang percuma karena Anda menambahkan yang baru. Hal itu tidak akan terjadi jika Anda minum air putih.

Sering beristirahat
Minumlah air putih agar tubuh memiliki kesempatan untuk sering beristirahat di tengah-tengah aktivitas fisik. Sehingga setelah semuanya berakhir, Anda tidak akan merasa begitu kelelahan. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply