536 Siswa Aceh Tengah Ikut Olimpiade Sains

SEBANYAK 536 siswa SMA dan MA se-Aceh Tengah memeriahkan olimpiade sains yang dibuat di SMA N 8 Takengon hari ini, Rabu, 11 Februari 2015.

"Ada sembilan mata pelajaran yang diperlombakan yakni, mata pelajaran bidang MTK, fisika, kimia, biologi, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi," kata ketua panitia kegiatan Zainal, kepada ATJEHPOST.co

Zainal mengatakan dalam olimpiade ini nantinya akan diseleksi tiga peserta terbaik sebagai pemenang juara 1, 2 dan 3 di tiap mata pelajaran yang dilombakan. Para pemenang akan mewakili kabupaten ke olimpiade tingkat provinsi di Banda Aceh pada 17 Maret 2015 mendatang. Selanjutnya pemenang tingkat provinsi akan dikirim ke tingkat nasional pada 17 Mei.

"Tahun lalu kita hanya dapat peringkat 12. Tahun ini besar harapan kita Aceh Tengah bisa mewakili Aceh dalam olimpiade sains di tingkat nasional," ujarnya.

Para pemenang katanya juga akan mendapatkan beasiswa tunggal sebesar Rp 3,8 juta tiap siswa. Beasiswa ini diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Dari kabupaten kita hanya bantu dana pengembangan saja," katanya.

Hasil olimpiade ini akan diumumkan tiga hari setelah perlombaan.

"Setelah lomba hari ini besok mungkin baru dikirim kunci jawabannya  dan baru kita periksa. Kemudian kita kirim lagi ke pusat. Makanya lama," katanya. (Laporan Muhammad Sanusi)

  • Uncategorized

Leave a Reply