500 Pendonor Ikuti Donor Darah Massa di Blang Padang

BANDA ACEH – 500 pendonor akan mengikuti donor darah massa di Lapangan Blang Padang, Minggu 25 November 2012.  Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 wib hingga selesai ini, digelar atas kerjasama Forum Persatuan Ketua Pemuda (FPKP) Banda Aceh, Kodam Iskandar Muda, Darah Untuk Aceh dan PMI Banda Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana Usman M. Adam sekaligus Wakil Ketua FPKP, mengatakan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin dari FPKP.

“Yang paling gampang untuk disumbangkan adalah yang ada sama diri kita, yaitu darah untuk membantu sesama. Ada 90 desa dalam Kota Banda Aceh yang akan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan pendonornya,” katanya.

Awalnya, kata dia, inisiatif donor darah ini diambil oleh Komunitas Darah Untuk Aceh pada saat pertemuan silaturahmi dengan FPKP Banda Aceh beberapa waktu yang lalu. Apalagi Komunitas Darah Untuk Aceh  juga sedang gencar-gencar mencanangkan program 10 pendonor untuk mengangkat 1 anak asuh dan siap mendonorkan darah secara periodic.

Hal ini kemudian mendapat respon yang positif dan langsung dimasukkan dalam agenda kegiatan FPKP.

Sementara itu, Kolonel Ferry Supriyanto Aster Kesdam IM, menyebutkan bahwa donor darah merupakan acara rutin yang dilakukan oleh jajaran TNI.

“Untuk mensukseskan acara Minggu (hari ini-red), kita akan mengirim 200 orang pendonor dari kalangan Kodam Iskandar Muda. Donor massa merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 56 Kodam IM, dan direncanakan akan dihadiri oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar beserta Ibu,” ujarnya.

Sedangkan Nurjannah Husien sebagai founder Komunitas Darah Untuk Aceh mengatakan ini akan menjadi ajang sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya donor darah dan  penyakit thalassemia yang masih belum popular di sekitar kita.

“Donor darah ini akan menjadi donor darah dengan jumlah peserta paling banyak dan diharapkan akan melampaui jumlah yang ada serta mencetak rekor baru,” kata H Qamaruzzaman Hagny Ketua PMI Banda Aceh lagi.(mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply