5 Makanan Ini Jangan Taruh Dalam Kulkas

Pada dasarnya kulkas merupakan lemari pendingin untuk menyimpan makanan agar lebih awet.

Namun, banyak yang tidak mengetahui bahwa ada beberapa jenis bahan makanan seperti sayuran atau buah, yang tidak dapat disimpan ke dalam kulkas.

Seperti yang dikutip dari laman Shine, ada lima jenis buah dan sayuran yang lebih baik tidak dimasukan lemari pendingin.

Tomat

Bahan makanan ini termasuk dalam jenis buah-buahan dan juga sayuran. Tomat yang umumnya tumbuh di daerah tropis tentu sangat tidak cocok bila disimpan dalam kulkas. Bila menyimpan tomat di dalam kulkas akan membuat tomat menjadi mengkerut sebaiknya letakkan tomat di meja dapur yang terlindung dari sinar matahari. Tomat merupakan makanan yang sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas

Kemangi

Kemangi biasa digunakan untuk menambah sedap cita rasa dalam suatu masakan. Namun kemangi tidak baik bila disimpan dalam kulkas karena dapat membuat kemangi menjadi layu. Jangan terkena sinar matahari dan tutup bagian daun dengan plastik berlubang agar terjaga kelembapannya.

Kentang

Kentang yang disimpan di dalam kulkas akan membuat konversi zat pati berubah menjadi gula lebih cepat, rasa bahkan teksturnya. Sebaiknya menyimpan kentang di masukkan ke dalam kantong kertas. Kentang merupakan jenis makanan yang tidak bisa disimpan dalam kulkas.

Bawang

Bawang yang disimpan di dalam kulkas akan merusak lapisan kulit tipis yang melindungi permukaannya. Sebaiknya disimpan di tempat kering dengan sirkulasi udara yang baik.

Alpukat

Sebaiknya Jangan menyimpan buah alpukat di dalam kulkas, bila membeli avokad dengan permukaan yang masih keras. Ini dikarenakan memperlambat proses pematangan. Maka sebaiknya menyimpan alpukat yang sudah matang di dalam kulkas.|Sumber: beritasatu

  • Uncategorized

Leave a Reply