5 Isu Kecantikan yang Membuat Perempuan Penasaran Terjawab

Beberapa ahli kulit ternama asal Amerika, dikumpulkan oleh More untuk menjawab lima pertanyaan seputar kecantikan yang paling mengganggu pikiran kaum perempuan. Apa sajakah itu? Ikuti uraian menarik berikut ini.

Apakah minum air bisa membantu melembabkan kulit?
Ya, tetapi kapan kita meminumnya itu yang menjadi penting. Menurut Cornelia Zicu, Skin Care Director dari Red Door Spa mengatakan, “Jika minum delapan gelas air di antara siang hari dan pukul lima sore, kita akan sering bolak balik ke kamar kecil dan kehilangan banyak mineral,”

Harus ada jadwal yang mengatur kapan Anda meminum air putih di waktu yang tepat, misalnya minum sedikit-sedikit lima sampai enam gelas sepanjang hari. Tetapi, beberapa ahli berpendapat kalau itu tidak bisa digantikan. Lebih baik melakukan aktivitas keduanya, minum banyak air dan mengoleskan pelembab.

Mengapa di usia matang masih berjerawat dan apa perawatan yang paling efektif?

Setidaknya seperempat perempuan berusia 35 sampai 55 tahun, berjerawat. Meskipun jerawat pada usia matang merupakan efek dari ketidaseimbangan hormon yang biasanya berdasarkan periode tertentu, bukan permanen, menjelang menstruasi atau ketika sedang stres.

Jerawat ini biasanya berkumpul pada daerah ragu, rahang dan leher. Amy Welscher, MD., ahli kulit dari New York, memilih membasmi jerawat pasiennya dengan memberikan pil KB, karena akan menyeimbangkan tingkat hormon.

“Jerawat pada usia matang harus difokuskan pada membunuh bakteri dan membersihkan pori-pori,” ungkap Fredric Brang, MD., Ahli Kosmetik dari Manhattan dan Miami. Eksofiliasi menggunakan bahan kimia dengan resep dokter seperti Retin-A atau salicylic acid adalah yang paling efektif, karena bisa mengikis sel kulit mati (mencegah penyumbatan pori) dan meminimalisir berkembangnya bakter.

Brandt juga menyebutkan treatmen kombinasi seperti pengelupasan dengan glycolic acid dan salicylic acid dengan Isolaz Laser yang membersihkan dengan mekanisme penyedotan, serta penyinaran untuk membersihkan pori lebih dalam agar bakteri hilang secara tuntas.

Apa rutinitas perawatan kecantikan paling sederhana dengan hasil yang dapat dilihat?

Hampir semua ahli setuju dengan rutinitas ini, pada pagi hari kita butuh tabir surya untuk melindungi kulit, ditambah dengan produk yang mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas. Biasanya bentuknya kombinasi, seperti Estee Lauder Day Wear Advanced Multi-Protection Anti-Oxidant & UV Defense SPF50.

Lalu pada malam hari gunakan sejenis eksofliasi dari bahan kimia. Standarnya adalah retinol atau dengan resep dokter Retin-A. Jika kulit kita terlalu sensitif, gunakan pembersih yang mengandung glycolic acid cream seperti Mario Badescu Glycolic Foaming Cleanser.

Adakah urutan tertentu dalam menggunakan produk perawatan kulit?

Gunakan mulai dari yang paling ringan teksturnya sampai yang paling pekat: serum yang paling awal lalu diikuti dengan sunscreen atau krim malam.

Apa produk kecantikan yang dibutuhkan semua orang?

“Tabir Surya” ujar Heidy Waldorf, MD., Dermatologist, New York, AS, mengumandangkan anjuran setiap ahli kulit lainnya. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Elizabeth Tanzi, MD., Dermatologist, Washington D.C., yang juga menganjurkan agar Anda yang berada di usia matang, rajin memulaskan tabir surya sebelum keluar rumah.

“Ilmu ini telah diakui selama puluhan tahun dan benar-benar merupakan bahan anti penuaan nomor satu.” Urai Waldorf. | kompas

  • Uncategorized

Leave a Reply