5 Film Terbaik Shahrukh Khan

Berapa banyak film Shahrukh Khan yang sudah Anda tonton? Pria berusia 47 tahun ini telah bermain dalam puluhan film. Dari semua film yang dia mainkan, Vemale punya 5 film terbaik yang meninggalkan kesan tersendiri.

1. Kuch Kuch Hota Hai

Ingat dong film yang satu ini. Bisa dikatakan, Kuch Kuch Hota Hai adalah film pembuka masa keemasan film India di Indonesia. Warga Indonesia yang bosan dengan film India bertemakan balas dendam dan cinta tidak kesampaian antara si kaya dan si miskin mendapat angin segar dalam Kuch Kuch Hota.

Kuch Kuch Hota Hai menceritakan kisah persahabatan Rahul (Shahrukh Khan) dan Anjali (Kajol). Keduanya bersahabat dekat hingga datang seorang gadis cantik bernama Tina (Rani Mukerji). Rahul jatuh cinta sejak pandangan pertama dengan Tina. Melihat hal itu, Anjali baru menyadari bahwa dia sebenarnya telah jatuh cinta sejak lama dengan Rahul.

Klise? Tidak juga. Anda harus melihat bagaimana kerelaan hati Anjali meninggalkan kehidupan Rahul agar pria yang dia cintai bahagia bersama wanita lain. Cerita bergulir hingga Tina meninggal setelah melahirkan putrinya.

Dia meninggalkan surat-surat berisi 'tugas rahasia' pada putrinya agar dia menyatukan hati Rahul dan Anjali kembali. Berhasilkan 'tugas rahasia' itu? Anda yang sudah menonton pasti tahu jawabannya.

2. Mohabbatein

Seperti biasa, industri perfilman India sangat mahir menjalin cerita cinta. Film ini menghadirkan Sharukh Khan sebagai seorang guru musik bernama Raj. Dia bekerja di Gurukul, sebuah sekolah khusus pria yang dipimpin oleh Narayan Shankar (Amitabh Bachchan).

Sekolah tersebut memberi aturan yang ketat pada murid-muridnya, tidak boleh ada kisah cinta di dalamnya. Gerbang sekolah seolah menjadi kunci yang berpotensi menutup hati para murid dari indahnya sebuah kisah cinta.

Tiga murid Raj yang 'tidak sengaja' jatuh cinta dengan tiga gadis yang berbeda, dengan bantuan Raj, memberanikan diri untuk sedikit demi sedikit melanggar peraturan di Gurukul. Anda bisa menikmati tiga kisah cinta para pemuda pemudi yang sangat manis, lengkap dengan bumbu lika-liku cinta di dalamnya. Plus, satu kisah cinta memilukan antara Raj dan putri Narayan Shankar.

Dalam film ini, adu akting antara Shahrukh Khan dan Amitabh Bachchan mendapat banyak pujian.

Lagu-lagu romantis dalam film ini siap membuat hati Anda 'meleleh'.

Steal me away from myself..
Hide me somewhere in your heart..

3. Dilwale Dulhania Le Jayenge

Film ini memang lawas, tetapi menjadi cikal bakal mengapa banyak orang ingin Shahrukh Khan benar-benar menikah dengan Kajol di kehidupan nyata.

Warga India memiliki tradisi untuk menjodohkan anak gadisnya dengan pemuda yang dianggap baik dan terhormat. Demikian juga dengan keluarga Simran (Kajol). Walaupun tinggal di Inggris, keluarga ini tetap memegang tradisi menikahkan putrinya dengan pria pilihan mereka.

Simran yang awalnya setuju akan tradisi ini, meminta izin orang tuanya untuk berkeliling Eropa sebelum menikah. Dari perjalanan itu, dia bertemu dengan Raj (Shahrukh Khan), seorang pemuda kaya yang lucu, bengal tetapi baik. Yup.. mereka saling jatuh cinta. Tetapi kondisi Simran tidak mendukung kisah cinta yang baru dimulai ini.

Sebenarnya, jika mau, Raj dan Simran bisa saja kawin lari, tetapi mereka tetap menjaga arti restu orang tua dalam sebuah pernikahan. Walaupun keduanya dalam badai asmara, mereka sangat menjaga arti sebuah keperawanan. Semuanya menjadi sajian manis dalam Dilwale Dulhania Le Jayenge.

4. My Name is Khan

Film ini membawa Shahrukh Khan dan Kajol (dua bintang yang selalu mendapat predikat best couple) menjadi pasangan kembali. Dalam ini Shahrukh Khan bermain sebagai Rizvan Khan, seorang muslim India pengidap sindrom Asperger, yaitu sindrom yang membuat dirinya mengidap autisme, sulit berbicara dan takut melakukan interaksi dengan orang lain.

Setelah ibunya meninggal, Rizvan tinggal di San Fransisco. Di sana dia bertemu dengan wanita beragama Hindu bernama Mandira (Kajol). Singkat cerita, mereka menikah dan tinggal dengan anak laki-laki Mandira dari pernikahan sebelumnya. Hidup mereka sempurna hingga terjadi peristiwa 11 September yang meruntuhkan menara kembar WTC.

Peristiwa itu membuat keluarga kecil ini mengalami ejekan dan cap sebagai teroris. Ditambah lagi dengan nama 'Khan' yang identik sebagai nama Islam. Bahkan, anak laki-laki mereka yang sebenarnya beragama Hindu diejek karena memiliki ayah seorang muslim.

"My name is Khan, and I'm not a terrorist.."

Mandira menganggap hal ini sebagai kesalahan karena agama yang dipeluk suaminya. Dalam hati yang remuk, Rizvan melakukan perjalanan untuk bertemu presiden Amerika Serikat, ada satu hal yang ingin dia sampaikan. Bagaimana akhir film ini?

Perjalanan Rizvan akan mengajarkan arti sebuah toleransi dan kehidupan bersama dalam ragam agama berbeda. Anda yang sempat menyaksikan My Name is Khan di bioskop pasti mendengar tepuk tangan membahana.

5. Kabhi Khushi Kabhie Gham

Ingin menguras air mata saat menonton film? Film ini jawabannya. Tapi tenang saja, Anda tidak akan sekedar menangis. Anda masih akan melihat kisah cinta khas antara si kaya dan si miskin, tetapi Kabhi Khushi Kabhie Gham menawarkan lebih. Makna sebenarnya dari film ini adalah cinta anak dan orang tua, It's All About Loving Your Parents.

Lihat saja di awal film, Anda sudah akan berderai air mata dengan kalimat ini:

Bagaimana cinta seorang ibu untuk anaknya?
Dia selalu mengatakan "Aku menyayangimu, anakku!"
Tidak peduli apakah sang anak mau mendengarkan atau tidak.

Kisah ini menceritakan Rahul (Shahrukh Khan) yang menjadi anak angkat Yashvardhan Raichand (Amitabh Bachchan), seorang pria sukses dan kaya raya. Mereka menjadi keluarga yang bahagia, hingga saat dewasa, Yashvardhan ingin agar anak laki-lakinya menikah dengan Naina (Rani Mukherji).

Tetapi Rahul telah jatuh cinta dengan Anjali (Kajol) yang merupakan anak penjual manisan. Kisah cinta beda status sosial ini membuat Rahul diusir orang tuanya setelah menikahi Anjali tanpa sepengetahuan mereka.

Pasangan ini akhirnya meninggalkan India dan menetap di London, membentuk keluarga kecil dan tidak berhubungan sama sekali dengan keluarga di India. Terpisahnya ibu dan anak, kakak dan adik laki-lakinya, menjadikan kisah ini menguras emosi dan air mata. Anda yang sedang bertengkar dengan orang tua, bisa jadi kembali pada mereka.

Yang pasti, Anda akan dimanjakan oleh bintang-bintang terkenal, termasuk si tampan Hrithik Roshan yang menjadi tokoh kunci sebagai adik Rahul.[] sumber : vemale

  • Uncategorized

Leave a Reply