40 Taruna SMK di Aceh Berangkat ke Bali

40 Taruna SMK di Aceh Berangkat ke Bali

SIGLI – Sebanyak 40 taruna asal 9 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan dan Kelautan di Aceh, berkesempatan mengikuti Praktek Industri (Prakrerin) selama tiga bulan ke Bali. Mereka akan berada di Bali dari Oktober – September 2015.

Hal ini disampaikan Heri Budianto,ST  selaku Kordinator Taruna Prakerin asal SMK Negeri 1 Jeunieb kepada portalsatu melalui ponselnya, Rabu 7 Oktober 2015.

Kata Heri Budianto, ke 9 sekolah yang ikut mengirimkan tarunanya (siswa-red) berangkat praktek Industri ke daerah wisata Bali, seperti SMK Negeri 1 Jeunieb, SMKN Kuala Baru, SMKN 3 Sigli, SMKN 1 Julok, SMKN 6 Lhoksemawe, SMKN 1 Labuhan Haji, SMKN 1 Muara Batu dan SMKN 1 Seuneudon (AcehUtara).

Dijelaskannya juga, kegiatan ini merupakan program Dinas Pendidikan Aceh dan segala biaya menjadi beban dinas terkait.

“Mereka yang diberangkatkan merupakan taruna Program studi  (Prody) Nautikal Kapal Penangkap Ikan (NKPI) dan Teknik Kapal Penangkap Ikan (TKPI) yang sudah duduk di kelas tiga,” katanya.

Ditambahkan juga, program ini merupakan program saling menukar ilmu pengetahuan, pengalaman di luar daerah. Disamping itu, mereka juga mengikuti perkembangan terbaru di dunia industri terkait kelautan.

Pada tempat terpisah Masykurni, S.Pd.I, Kaprodi SMKN 3 Sigli, mengatakan kegiatan ini  untuk persiapan keterampilan dapat bekerja di dalam negeri maupun di luar negeri nantinya.

“Mereka diberangkatkan bersama rombongan Rabu 7 Oktober, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh menuju Bandara Ngurahrai Bali,” katanya. [] (mal)

 

Leave a Reply