40 Pengurus Ormas dan LSM Bireuen ikuti sosialisasi pencegahan narkoba

SEDIKITNYA 40 pengurus organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kabupaten Bireuen ikuti sosialisasi pencegahan narkoba. Kegiatan digelar BNNK Bireuen di Aula Hotel Meuligoe, selama dua hari 4-5 Juni  2013.

Sosialisasi pencegahan narkoba tersebut dipaparkan melalui kegiatan advokasi tentang implementasi Inpres Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"BNN berharap dengan kegiatan sosialisasi ini akan meningkatkan pemahaman P4GN kepada peserta, di mana peserta akan melanjutkan pengetahuan dan pemahaman yang diperoleh dari kegiatan ini kepada masyarakat dan lingkungannya," ujar Agussalim, Kepala BNNK Bireuen.

BNNK Bireuen menghadirkan pemateri antara lain Kepala BNNP Aceh, Saidan Nafi, dari Kejaksaan Negeri Bireuen, Polres Bireuen. Sementara dari Pemkab Bireuen diwakili Kepala Kantor Kesbang Politik dan Linmas, Sulaiman Azis.

Agussalim mengatakan kegiatan advokasi Inpres Nomor 12 Tahun 2011itu merupakan agenda tetap BNN setiap tahun. Sebelumnya kegiatan serupa sudah dilaksanakan dengan peserta dari kalangan instansi swasta, lalu kepada ormas dan LSM, berikutnya kepada para pejabat dinas Pemkab Bireuen.

"Kalau kegiatan bagi pegawai swasta dan ormas dilaksanakan masing-masing satu angkatan, nantinya bagi pejabat kepala dinas dan para birokrat dilaksanakan empat angkatan," ujar Agussalim di sela acara tersebut.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply