3SUM, Tiga Genre dalam Satu Film

Selain film-film besar yang membangkitkan dunia perfilman Indonesia di tahun 2012, beberapa film omnibus juga mewarnai perjalanan industri kreatif itu. Judul film seperti Dilema dan Sanubari Jakarta, membuat film dengan teknik pembuatan omnibus makin dikenal masyarakat.

Mengawali 2013, akan ada satu judul film omnibus lagi yang bakal menggebrak dunia layar lebar Indonesia berjudul 3SUM. Menariknya, tak seperti omnibus lain yang biasanya berada dalam satu genre, 3SUM merupakan satu film yang merangkum tiga genre sekaligus. Thriller, drama, dan action ditampilkan dalam tiga cerita yang berbeda.

Namun, tentu ketiganya masih memiliki benang merah, yakni tema cinta, kehidupan, dan kematian. Film garapan tiga sutradara muda, Andri Cung, William Chandra, dan Witra Asliga itu terbagi menjadi tiga sub judul yang berbeda.

Bagian pertama, berjudul Insomnights, dengan genre thriller. Aktor ulung Winky Wiryawan didapuk sebagai pemeran utamanya. Bagian kedua, Rawa Kucing, menceritakan kisah drama percintaan antara Aline Adhita dengan pemuda lugu tuna wicara yang tak sengaja ditemuinya.

Bagian ketiga bisa dibilang yang paling ditunggu berjudul Impromptu. Pasalnya, bagian ini bergenre action dengan latar belakang kisah kriminal di kota megapolitan. Ide ceritanya pun terasa dekat dan nyata, tentang impian seorang tokoh masyarakat untuk membongkar skandal korupsi terbesar di negerinya. Apalagi, ada paduan akting Joko Anwar dan Hannah Al Rashid yang membuat bagian ini lebih menarik lagi.

Meski ketiga karakter sutradara muda itu berbeda, namun diskusi di antara ketiganya mampu menghasilkan kesatuan film yang utuh dan unik. Film berdurasi 95 menit ini layak ditunggu karena formatnya yang berbeda dibanding omnibus lain. 3SUM akan rilis di bioskop Indonesia mulai 31 Januari 2013. | sumber : vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply