3 Hal Ini Bisa Picu Perceraian

KEHIDUPAN cinta masa kini sangat rawan dengan perpisahan. Ikatan pernikahan tidak lagi menjamin bahwa kita akan bahagia selamanya. Jaman yang semakin maju dan orang-orang yang makin berani dalam berperilaku, memunculkan kebiasaan-kebiasaan tabu yang lama-lama menjadi biasa untuk dilakukan.

Bila Anda ingin menjaga bahtera pernikahan Anda dari resiko perceraian di masa kini, ketahui lebih banyak pemicu perceraian masa kini yang seringkali menggerogoti pernikahan.

1. Kondisi Ekonomi

Menikah bukanlah hal yang mudah. Anda harus memiliki perencanaan yang matang karena tidak cukup untuk hidup berumah tangga hanya bermodalkan cinta. Anda juga harus punya karir yang mapan, setidaknya untuk bisa menghidupi keluarga Anda. Kondisi perekonomian yang pas-pasan, rentan akan pertengkaran dan stres.

2. Komitmen Pada Diri Sendiri, Pasangan dan Pernikahan

Banyak orang takut pada komitmen. Ya, pada dasarnya komitmen memang akan mengikat seseorang. Namun ikatan tersebut juga berasal dari keputusan orang itu sendiri. Komitmen untuk percaya, berkomunikasi, menjaga dan meningkatkan kualitas hubungan dan sebagainya.

Memang berat kelihatannya, namun ketika menjalaninya, kita tahu bahwa inilah yang membantu membuat hidup kita lebih bermakna.

Namun banyak sekali halangan yang mempengaruhi komitmen seseorang dan membuatnya jatuh dalam banyak sekali prahara, terutama perselingkuhan.

3. Gaya Hidup

Saat ini, modernisasi menawarkan berbagai gaya hidup. Dari yang sederhana hingga yang hura-hura. Gemerlapnya hidup masa kini rentan membuat orang tergiur dengan gaya hidup yang wah atau yang mereka anggap modern. Padahal sebenarnya, gaya hidup sederhana lebih membuat Anda awet dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

Gaya hidup yang berlebihan akan membuat tekanan pikiran Anda lebih banyak dan Anda tak akan pernah puas. Jadi tetap sederhana dalam menjalani hidup.

Anda boleh tinggal di mana saja, bergaul dengan siapa saja. Namun ingatlah untuk menjaga kualitas pribadi Anda agar bisa menjaga ketiga poin di atas dalam keadaan stabil. dan mempertahankan kehidupan rumah tangga Anda.[] sumber : vemale

  • Uncategorized

Leave a Reply