3 Barang Ini Sebabkan Iritasi Kulit

Tanpa sadar, sebenarnya iritasi kulit bisa disebabkan oleh barang-barang yang sering kita gunakan sehari-hari. Nah yuk mulai perhatikan kebersihan barang-barang tersebut!

1. Kacamata

Bakteri dapat tumbuh dari kacamata Anda, untuk itu pikirkan kembali saat ingin menaruh kacamata di dalam tas atau di atas meja tanpa menyimpannya di dalam kotak kacamata.

Untuk mencegah bakteri menempel pada kacamata tersebut, cucilah dengan sabun pencuci tangan anti bakteri serta air hangat setiap dua hari sekali. Minimal, sebelum digunakan, lap kacamata dengan semprotan khusus pembersih kacamata.

 2. Ponsel

Ponsel bisa menjadi salah satu sumber iritasi kulit. Bersihkan ponsel dengan cairan antibakteri dan gunakanlah headset yang nyaman jika Anda menelpon dalam waktu yang lama.

3. Kuas Make Up

Untuk melakukan pencegahan, semprot kuas rias Anda dengan serum anti bakteri sekali dalam seminggu demi kebersihan kulit Anda.
Anda pun dapat mencuci kuas make-up dengan sabun berformula lembut, seperti sabun bayi, dan keringkan serta simpan dalam tempat yang tidak lembap. | sumber : sehatplus

  • Uncategorized

Leave a Reply