212 peserta ikut tes tulis calon PPK di Pijay

SEBANYAK 212 peserta mengikuti tes tertulis penjaringan calon anggota  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya pagi ini, Minggu 17 Maret 2013.

Testing untuk calon penyelenggala pemilu di tingkat kecamatan itu dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Meureudu.

“Kami berharap peserta sudah hadir di lokasi pada jam 08.30 Wib dengan berpakaian rapi,” kata Fuadi Iskar, yang dihubungi ATJEHPOSTcom, Sabtu Malam 16 Maret 2013.

Fuadi Iskar adalah Komisioner KIP Pidie Jaya yang membidangi perekrutan PPK untuk delapan kecamatan yang ada di kabupaten Pidie Jaya.

"Sesuai dengan peraturan KPU, materi yang diujikan, tentang kepemiluan dan kewilayahan, soal untuk kepemiluan langsung dikirim dari KPU RI. Sementara untuk kewilayahan, KIP Pidie Jaya yang menyediakan sehingga kami hanya membuat soal untuk kewilayahan saja," kata  Fuadi.

Para pelamar calon PPK yang akan mengikuti test tertuli ini, kata dia lagi,  berasal dari Kecamatan Meureudu sebanyak 43 orang, Jangkabuya 19 orang, Bandar Dua 38 orang, Ulim 21 orang, Meurah Dua 22 orang, Trienggadeng 34 orang, Panteraja 12 orang, dan Bandar Baru 23 orang. [] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply