19 Rumah di Batuphat Hangus Terbakar

LHOKSEUMAWE- Sebanyak 19 unit rumah sewaan di Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Pemko Lhokseumawe Hangus terbakar, sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis, 2 Februari 2012. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Api diperkirakan berasal akibat ledakan kompor minyak tanah dari rumah Ilyas. Diana, keluarga dari Ilyas sempat berteriak minta warga agar keluar sebelum api membesar,” ujar Kepala Dusun, Rusli HS. Kepada The Atjeh Post.

Berdasarkan informasi di lapangan, warga berusaha memadamkan api yang sudah mulai membesar dengan menggunakan air seadanya, “Sekitar pukul 17.17  baru datang pemadam kebakaran milik PT.Arun, tidak lama berselang datang pemadam milik Pemko Lhokseumawe, sebanyak 4 unit,” tambah Rusli.

Berdasarkan pengakuan Rusli, 19 rumah sewaan itu rata-rata dihuni oleh pedagang kali lima di pasar Batuphat. “Kerugian belum bisa kita perkirakan. Tapi harga rumah sewaan itu kalau dijual per unit seharga Rp50 juta” ujar Rusli.

Menurutnya, dari 19 rumah, dua rumah dalam kedaan kosong. “Untuk sementara warga yang rumahnya terbakar diungsikan ke meunasah” katanya.

Pantauan di lapangan, semua barang milik warga hangus terbakar. Warga sekitar mencari sisa barang yang bisa diselamatkan dari dari sisa kebakaran. Sementara pemilik rumah tidak bisa menahan tangis menyaksikan rumahnya yang sudah menjadi abu.

Berikut nama pemilik rumah:
Ilyas
Ujang
Simatupang
Darwinsyah
Sunardi
Susi
Ana
Adi
Darlyani
Rusli
Tiya
Dewi Samsur Yatna
Samsul
Lina
Yani
Ali Azhari
Mahlil Fikri

Berita terkait:
Foto-foto Api Melalap 20 Rumah di Batuphat

  • Uncategorized

Leave a Reply