18 Parpol Lolos Verifikasi Faktual di Simeulue

SINABANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simeulue memutuskan 18 partai politik dari 26 partai politik nasional dan lokal di kabupaten setempat, berhak mengikuti Pemilihan Umum 2014. Hal itu berdasarkan hasil verifikasi faktual dan rapat pleno KPU, Selasa 18 Desember 2012 yang dilangsungkan di Sinabang, Kabupaten Simeulue.

"Ada 18 partai politik nasional dan partai lokal yang lulus verifikasi faktual dan dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang," kata Ketua KPU Kabupaten Simeulue, Achyar Yulius.

Kedelapan belas partai yang lolos itu Partai Aceh (PA), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP), PDP, Demokrat, Gerindera, Golkar, Hanura, PKPI, PKS, PKB, PKIB, PPN, PNA, dan PDA.

Selain kedelapanbelas partai yang telah dinyatakan lolos verifikasi tersebut, KPU Simeulue juga sedang memverifikasi sembilan partai politik lainnya.

Kesembilan partai yang masih dalam proses verifikasi tersebut di antaranya PKPS, Republik, Nasrep, PDS, PPDI, PPPI, Pakar (PKNU dan PDK). "Sembilan partai ini akan diumumkan pada tanggal 29 Desember 2012," tutur Achyar Yulius.[bna]

  • Uncategorized

Leave a Reply