16 Anggota Gafatar Diamankan ke Polresta Banda Aceh

POLISI mengamankan 16 anggota organisasi masyarakat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Fajar Nusantara (DPD Gafatar) Aceh ke Polresta Banda Aceh, Rabu, 7 Januari 2015.

“Untuk sementara ini ke 16 anggota Gafatar telah kita amankan di Polresta Banda Aceh guna menghindari anarkis warga Desa Lamgapang,” ujar Kapolsek Krueng Barona Jaya, AKP Asyhari Hendri kepada ATJEHPOST.co saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya pengamanan ini dilakukan polisi setelah banyaknya warga yang mendatangi kantor DPD Gafatar di Lamgapang. Selain itu, warga juga mulai tersulut emosi setelah menemukan sejumlah dokumen seperti buku-buku yang memuat visi dan misi Gafatar yang dinilai sesat.

Asyhari mengatakan ke 16 anggota Gafatar Aceh ini telah lama menjadi incaran warga setempat.

“Kita hanya bertugas mengamankan saja mereka karena paska penggerebekan, warga setempat meminta agar mereka diusir dari desa mereka. Atas dasar itulah kami  menitipkan mereka ke Polresta Banda Aceh guna menghindari anarkis warga. Lagipula jumlah personil kami di Polsek Krueng Barona kan sangat sedikit, sehingga tidak mampu membendung amarah warga jika mereka kita tempatkan di Polsek,” ujarnya lagi.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply