15 Parpol dan Calon DPD Meriahkan Karnaval Pemilu Damai

SEBANYAK 15 partai politik dan calon legislatif DPD meriahkan kirap karnaval pemilu damai yang diadakan KIP Aceh. Kegiatan itu dalam rangka menyambut tahapan kampanye Pemilu 2014 yang berlangsung besok, Minggu 16 Maret 2014.

“Acara ini dalam rangka menyambut pemilu damai,” kata Sekretaris KIP Aceh, Drs. Darmansyah kepada ATJEHPOSTcom di Blangpadang, Banda Aceh, Sabtu, 15 Maret 2014.

Acara tersebut dilepas oleh Plh. Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal. Turut hadir, komisioner KIP Aceh, Robby Saputra, dan muspika Banda Aceh.

Menurut Darmansyah, setiap peserta kirap diwajibkan membawa lima kendaraan. Jika dikalikan 15 partai politik, maka, jumlah kenderaan sebanyak 75 unit. “Tapi karena pesertanya sangat antusias, bahkan ada yang bawa lebih. Sehingga jumlah kenderaan konvoi sebanyak 150 unit ditambah lagi dengan peserta dari Kota Banda Aceh,” ujarnya. 

Pantauan ATJEHPOSTcom, setiap partai politik menghias kendaraannya dengan alat peraga kampanye seperti bendera dan stiker. Kendaraan yang digunakan pun bervariasi, mulai dari mobil pribadi, truk, hingga becak.

Rute karnaval itu berlangsung dari Blangpadang-Jalan T. Umar-Simpang Dodik-Jalan Soekarno Hatta-Simpang Jambo Tape-Jalan T. Nyak Arif-Simpang Lima-Simpang Kodim-melewati depan Masjid Raya Baiturrahman dan finish di Blangpadang.

Dijelaskan Darmansyah, kegiatan itu dilakukan secara serentak diseluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia. “Karena besok sudah mulai masa kampanye,” ujar dia.

Sementara dari calon DPD tidak semua hadir. Hal itu dikarenakan banyak calon DPD sedang mempersiapkan tahapan kampanye yang berlangsung besok. “Semua caleg ada kita undang, tapi perwakilannya ada datang semua,” kata Darmansyah.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply