14 pembalap bertarung di Rally of Celebes

SEBANYAK 14 pereli memastikan diri ikut perhelatan Rally of Celebes akan berlangsung 4-5 Mei. Mereka akan beradu cepat di kawasan pabrik gula, Takalar, Sulawesi Selatan.

Bertempat di Trans Studio, Makassar, Jumat 3 Mei 2013 sore WITA, sesi seremonial start balapan dilakukan. Setelah itu, selama dua hari mulai Sabtu pagi besok, para-pereli akan berlomba di daerah Pankajene Baddo, Parang Baddo, dan Bulubumbung dengan total jarak 163,56 km.

Total jarak itu akan dibagi dalam 13 spesial stage (SS), dengan rincian tujuh SS di hari pertama dan sisanya di hari berikutnya.

Jumlah peserta balapan yang merupakan seri pertama dari kejuaraan nasional reli tahun 2013 ini lebih sedikit dari yang direncanakan sebelumnya, yakni 17 pebalap.

Di antara yang berpartisipasi adalah juara nasional tahun lalu, Shubhan Aksa, yang dinavigatori oleh Hade Mboi, juga Akbar Hadiato yang didampingi Arianto Sjarief.

Yang lainya, pereli asal Jakarta, Priamanaya Djan, dengan navigator Yudi Herwanto, Rizki Prayoga didampingi Kukuh Prihastowo, dan MBN Boyke yang bekerja sama dengan Ario Danu.

Selain di Sulawesi, dua seri kejurnas lainnya akan dihelat di Kalimantan dan Sumatera Utara.

"Rencana seri Kalimantan akan berlangsung pada 9 Juni mendatang. Mungkin akan digelar di Kalimantan Selatan karena Kalimantan Timur tidak siap," jelas Kepala Biro Mobil IMI yang membawahi reli, drifting, dan gokart, Mago Sarwono.

"Sedangkan seri Sumatera Utara direncanakan akan berlangsung pada 16 oktober," imbuhnya.

Mago juga menjelaskan alasan mengapa seri kejurnas tahun lalu lebih banyak dibanding tahun ini. Tahun lalu empat seri dengan rincian tiga kali berlangsung di Medan dan Kalimantan Timur.

"Karena tidak ada event organizer yang mengurusi, maka seri-seri itu tergantung pengprov IMI. Yang mengajukan tanggal cuma tiga pengprov. Jadi tahun ini ada tiga seri. Kalau besok lebih banyak pengprov yang mengajukan diri maka seri (kejurnas) juga bakal lebih banyak," ungkap Mago.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply