14 Maret, KIP dan Pemerintah Aceh Gelar Deklarasi Pilkada Damai

BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan Aceh bekerja sama dengan Desk Pilkada Pemerintah Aceh direncanakan menggelar Deklarasi Damai Pilkada Aceh pada 14 Maret 2012 di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Deklarasi itu akan dihadiri seluruh kandidat gubernur-wakil gubernur, Muspida Plus Aceh. Juga direncanakan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menkopolhukam, Bawaslu, dan anggota  DPR RI.

“Tujuan kegiatan ini sebagai titik awal menuju Pilkada damai,” kata Komisioner KIP Aceh Pokja Kampanye, Zainal Abidin, kepada wartawan di Kantor KIP Aceh, Kamis 1 Maret 2012.

Di momen itu, kata Zainal, diharapkan kelapangan dada para calon untuk bisa menerima kemenangan dan kekalahan. “Kalau sudah siap menang, untuk kalah juga harus siap,” ujarnya.

Sementar itu, Wakil Ketua KIP Aceh Ilham Saputra mengatakan tanggal 14 Maret masih dalam tahap perencanaan dan belum final. “Ini masih akan disesuaikan dengan jadwal menteri dan beberapa kegiatan teknis lain,” katanya.

Ketika ditanyakan apakah saat semua kandidat dipanggil mereka boleh melakukannya dalam iring-iringan, Ilham menjawab hal tersebut akan menyalahi aturan karena bukan masa kampanye.

Direncanakan dalam waktu dekat ini, kata Ilham, KIP Aceh dan Desk Pilkada Aceh akan kembali melakukan rapat koordinasi soal kepastian waktu dan teknis deklarasi itu.[]              

  • Uncategorized

Leave a Reply