12 caleg tambahan di Langsa ikut uji baca Alquran

SEBANYAK 14 orang caleg DPR Kota Langsa hari ini mengikuti uji baca Alquran yang digelar oleh KIP Kota langsa, Sabtu 3 Agustus 2013. Dari 14 orang tersebut, 12 di antaranya adalah caleg penambahan kuota 120 persen, sedangkan 2 lainnya adalah caleg pengganti.

Uji baca Alquran tersebut dilaksanakan di kantor KIP Langsa dimulai sekitar pukul 9.00 WIB dan dihadiri Ketua KIP Langsa, Agusni AH, dan komisioner KIP lainnya, Ngatiman, Kasrun, dan Syukri.

Ketua Pokja Pencalonan KIP Langsa, Kasrun, mengatakan 12 caleg berasal dari 4 partai politik yang melakukan penambahan kuota yaitu Partai Golkar 3 orang, PKS 4 orang, PAN 2 orang dan Partai Aceh 2 orang. "Di Langsa, tidak semua partai mendaftarkan caleg tambahan," kata Kasrun.

Sementara dua caleg lagi merupakan caleg pengganti yang sebelumnya gugur yaitu dari Partai Geriindra 1 orang dan Partai Nasional Aceh (PNA) 1 orang.

"Uji baca Alquran ini hanya dilaksanakan satu hari saja. Jika ada yang gugur  maka tidak ada pergantian lagi. Sedangkan untuk hasilnya nanti KIP Kota Langsa akan menyurati masing-masing partai," kata dia.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply