112 Tersangka narkoba di Medan ditangkap selama Ramadan

BULAN puasa tidak membuat penyalahguna narkotika berhenti melakukan aktivitas melanggar hukum. Buktinya, sejak dua hari sebelum Ramadan hingga hari ini, 112 tersangka narkoba diringkus petugas Polresta Medan dan jajarannya.

"Para tersangka kita ringkus selama periode 8-29 Juli 2013," jelas Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander, Senin (29/7).

112 Orang yang ditangkap itu merupakan tersangka dari 82 kasus yang ditangani Satuan Reserse Narkoba dan 12 Polsek di jajaran Polresta Medan.

Peran tersangka yang diamankan beragam, mulai dari pengguna, pengedar, kurir, hingga bandar. Mereka diamankan bersama barang bukti 54,3 kg ganja dan 266,87 gram sabu.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa 2 bungkus tepung kafein, uang tunai Rp 8,1 juta, 10 alat isap, 5 korek api gas, 3 unit sepeda motor, 244 bungkus plastik kosong, 4 unit hp, 4 timbangan elektrik, 3 timbangan manual, 2 sedotan, 5 pipa kaca, 1 unit Kijang kapsul, 1 unit mobil Honda City, sepucuk airsoft gun dengan 30 butir peluru mimis, 4 butir peluru mesiu, sarung senjata dan 3 bilah pisau.

"Airsoft gun dan peluru kita sita dari tersangka bandar berinisial S. Senjata itu digunakan untuk menakut-nakuti," jelas Dony.

Hasil tangkapan ini masih dikembangkan Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan. "Kita terus selidiki hingga dapat mengejar pemasok narkoba ini. Selain penindakan, kita juga terus melakukan penyuluhan," pungkas Dony. | sumber: merdeka.com

 

  • Uncategorized

Leave a Reply