110 Murid SD Keude Geureubak Aceh Timur Terima Beasiswa untuk Murid Miskin

IDI – Sebanyak 110 murid SD Negeri Keude Gerubak, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, menerima bantuan beasiswa tunai untuk murid SD miskin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang diserahkan melalui PT Pos Indonesia cabang Aceh Timur sebanyak Rp 360.000 per murid.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pos Aceh Timur, Khalifuddin kepada siswa yang bersangkutan dengan disaksikan kepala sekolah dan guru sekolah itu di kantor sekolah, Selasa, 29 Mei 2012.

Khalifuddin menjelaskan dana beasiswa bersumber dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, namun diserahkan melalui PT Pos Indonesia.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri Keude Gerubak menyambut baik beasiswa yang diserahkan melalui Kantor Pos Idi itu. "Saya tidak menyangka dengan tiba-tida bapak Kepala Kantor Pos Idi hadir ke tempat kami, ini termasuk sebuah dukungn terhadap pendidikan bagi murid di sekolah ini,” katanya.

Ia juga mengharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban orang tua/wali dari murid-murid penerima beasiswa itu. 

Sementara itu, bagi murid penerima bantuan yang tidak hadir pada saat penyerahan langsung oleh Kepala Kantor Pos Idi tadi, dapat diambil oleh orang tua/wali murid di kantor sekolah tersebut. []

  • Uncategorized

Leave a Reply