105 Yatim Aceh Diundang Khusus Raja Saudi untuk Berhaji

GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah melepas keberangkatan sebanyak 105 anak yatim korban tsunami Aceh, untuk menunaikan Ibadah Haji di Makkah, Minggu 28 Sertember 2014. Sebanyak 105 anak yatim ini  merupakan jamaah haji yang diundang secara khusus oleh Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz.

Selama di Arab Saudi mereka nantinya akan didampingi oleh 10 orang pendamping.

Anak-anak yatim yang diberangkatkan ini merupakan yatim berprestasi, yang telah terpilih dari seleksi ketat kepada 2 ribu anak yatim yang selama ini mendapatkan bantuan beasiswa dari Raja Arab Saudi, melalui Aliansi Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Banda Aceh dalam programnya Orphan Kafala Program (Program Bantuan Yatim-red) dan diimplementasikan Oleh Baitul Maal Muamalat (BMM).

Doto Zaini mengatakan segala sesuatu yang telah digariskan oleh Allah selalu memiliki makna yang tidak bisa diduga oleh manusia. Salah satu contohnya adalah bencana tsunami, yang telah banyak memberikan pelajaran kepada umat seluruh dunia.

“Kepada anak-anakku sekalian, beribadahlah dengan tertib. Semoga  ibadah Haji yang akan kalian jalani ini akan mampu mendorong kalian menjadi anak-anak yang saleh yang mampu berkontribusi bagi pembangunan Aceh dan akan mengharumkan nama Aceh di masa yang akan datang.”

Gubernur juga berpesan agar selama menjalankan Ibadah Haji anak-anak tersebut dapat menjalankan dengan penuh kekhusyukan dan selalu mengharapkan ridha dari Allah SWT. 

"Selamat jalan dan selamat menjalankan Ibadah Haji. Jangan sia-siakan kesempatan yang telah diberikan. Semoga selalu dilindungi oleh Allah SWT selama melaksanakan ibadah disana dan kembali lagi ke Aceh dengan selamat dan mendapatkan predikat Haji Mabrur," ujar gubernur.

Dalam acara yang digelar di Asrama Haji Aceh itu juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Ibnu Sa'dan, Direktur BMM, Said Nazar serta Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Aceh (Kabiro Isra), Ilyas Nyak Tui. []

  • Uncategorized

Leave a Reply