10 orang luka akibat 250 balon meledak di Indosiar

Letusan 250-an balon membuat sejumlah orang di sekitarnya menderita luka bakar ringan. Mereka langsung dilarikan ke ruang kesehatan Indosiar, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis 28 Februari 2013.

"Ada 10 orang yang datang ke sini karena luka bakar akibat letusan balon. Mereka kita beri penanganan pertama luka bakar," kata petugas kesehatan Indosiar, Ina, di lokasi.

Ina menyampaikan di antara 10 orang itu terdapat 4 wanita yang merupakan panitia acara. Luka bakar menimpa punggung mereka.

"Rata-rata mereka terkena luka bakar hingga 40 persen di bagian punggung. Mungkin karena mereka mengenakan kebaya yang tipis di punggungnya," ujar Ina.

4 Wanita tersebut diberikan obat penahan sakit selain obat luka bakar. Tiga pria yang memegang balon juga mendapatkan perawatan serupa. Usai ditangani, mereka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan ambulans.

250 Balon berisi gas helium itu meledak saat hendak dilepas usai acara penataan PKL yang dihadiri oleh Mendagri Gamawan Fauzi, Menkes Nafsiah Mboi, dan Menkop/UKM Syarief Hasan dan Gubernur Joko Widodo.

Ledakan ini menyebabkan kepanikan. Api menjulur ke sebuah tenda. Sebelum meledak, balon diikat di tempat yang tidak teduh sehingga diperkirakan bereaksi dengan sinar matahari.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply