10 Foto Mengenaskan Jatuhnya Pesawat MH17 Malaysia Airlines

Pesawat Malaysia Airlines MH17 yang membawa 295 orang termasuk 15 kru jatuh di timur Ukraina pada Kamis sore waktu setempat saat sedang dalam perjalanan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur. Seorang penasehat Menteri Dalam Negeri Ukraina menulis di Facebooknya bahwa pesawat itu jatuh ditembak oleh kelompok pemberontak dengan missil pelontar jarak jauh, tulis Associated Press.

Pemerintah Malaysia telah mengirimkan tim untuk menyelediki jatuhnya pesawat ini. Dari Amerika, Presiden Obama menyerukan Presiden Rusia Vladimir Putin harus bertanggung jawab. Sementara Putin mengatakan itu masalahnya ada di Ukraina meskipun tempat jatuhnya pesawat itu dikuasai kelompok pemberontak pro-Rusia.

Pesawat ini seharusnya mendarat pada pada pukul 06.10 di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) di Sepang, pada Jumat, 18 Juli 2014.  

Di bawah ini adalah foto-foto dari lokasi jatuhnya pesawat yang dihimpun dari sejumlah kantor berita asing seperti dimuat Huffingtonpost.com 

Kondisi pesawat benar-benar hancur | Foto: Dominique Faget via Getty Images


Pesawat diyakini ditembak dengan missil pelontar jarak jauh | Foto: Dominique Faget via Getty Images


Seorang petugas menunjuk ke arah puing pesawat MH17  | Foto: Dominique Faget via Getty Images


Bagian pesawat yang terlempar terpisah dari puing yang terbakar | Foto: Getty Images

Bagian pesawat yang terlempar terpisah dari puing yang terbakar | Foto: Getty Images


Petugas memadamkan api di lokasi jatuhnya pesawat.  | Foto: Getty Images 


Karena pesawat jatuh pada sore hari, proses evakuasi berlanjut pada malam hari di daerah perbatasan Ukraina dan Rusia. | Foto: Getty Images 


Buku panduan wisatawan tentang Bali dan Lombok terselip di antara puing-puing pesawat  | Foto: Associated Press

Akmar Binti Mohd Noor, 67 tahun, yang saudara perempuanya berada di pesawat MH17 menangis di Kuala Lumpur International Airport di  Sepang, 18 Juli, 2014. (MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images)

Seorang lelaki menyaakan lilin di depan Kedutaan Belanda di Kiev, Ukraina, 17 Juli 104, untuk mengenang penumpang Malaysia Airlines MH17. (DOMINIQUE FAGET/AFP/Getty Images) 

Lihat  juga:
Daftar Nama 12 WNI Korban Jatuhnya MH17 di Ukraina

Video Puing-puing Malaysia Airlines MH17 yang Jatuh di Ukraina

  • Uncategorized

Leave a Reply